Gadget Iklan

Review: Mouse Gaming NYK Scorpion G07 rasa Mouse Kantoran

Afdal Rahendra
Februari 19, 2023
0 Komentar
Beranda
Gadget
Iklan
Review: Mouse Gaming NYK Scorpion G07 rasa Mouse Kantoran
Mouse Gaming NYK Scorpion G07


Afdal Rahendra - Baru-baru ini saya membeli sebuah mouse gaming keluaran NYK dengan merek Scorpion G07. Ini merupakan sebuah mouse gaming yang menurut saya pribadi tidak terlalu cocok apabila digunakan untuk bermain game. Sebab tombol yang tersedia pada mouse ini lebih mendukung untuk kerja kantoran daripada untuk bermain game.

Bahkan ketika saya Saya mencari driver Mouse Scorpion G07 ini di website resmi, saya tidak menemukan aplikasi yang bisa digunakan untuk mensetting mouse ini dalam bermain game layaknya mouse macro. Akan tetapi mouse ini sudah di-setting secara pabrikan untuk tombol-tombol yang disediakan seperti double klik, fowward, dan back.

Fitur-fitur Mouse Gaming NYK Scorpion G07

Dari segi fisik, mouse ini memiliki 4 tombol tambahan yang berbeda dari mouse pada umumnya. Keempat tombol tersebut ialah DPI, double klik, forward, dan back yang sudah tersetting secara default. NYK G07 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED dan DPI yang sampai 4 level.

Untuk lebih rincinya, berikut spesifikasi dari mouse gaming Scorpoin G07

1. Tahan Hingga 8 Juta Klik

Pada box diberikan penjelasan bahwasanya mouse NYK Scorpion G07 ini bisa bertahan hingga 8 juta klik. Hal tersebut tentunya sangat banyak sekali dibandingkan dengan mouse biasa yang harganya mungkin tidak jauh berbeda dengan mouse NYK ini.

2. Memiliki 4 Level Kecepatan

Mouse ini juga memiliki 4 level kecepatan yang bisa kamu atur menggunakan tombol DPI yang ada pada badan mouse. Keempat level kecepatan ini diantaranya 800, 1200, 1600, dan 2400.

3. Dilengkapi LED Layaknya Mouse Gaming

Karena mengusung nama mouse gaming, tentunya mouse ini juga dilengkapi dengan LED yang membuat tampilannya menjadi sangat menarik.

4. Ukuran yang Pas di Tangan

Mouse NYK Scorpion G07 itu memiliki bentuk yang sesuai dengan tangan sehingga terdapat posisi jari yang membuat kamu menjadi nyaman memakainya dalam waktu yang lama. Ukuran yang cukup besar membuatnya menampung sebagian besar tangan sehingga kenyamanannya sangat bagus.

5. Harga yang terjangkau

Walaupun ini bukan mouse wirelesss, tapi harga dari mouse NYK Scorpion G07 ini sangan terjangkau. Jika dibandingkan dengan mouse standar, mouse ini lebih mendingan untuk kamu beli. Pada saat artikel ini di buat, saya membeli mouse NYK Scorpion G07 ini dengan harga Rp70.000.

Review Mouse NYK Scorpion G07 Setelah Pemakain

Review ini saya buat setelah memakai mouse ini kurang lebih satu bulan dan inilah kesimpulan yang saya dapatkan.

1. Tidak Terlalu Cocok untuk Bermain Game

Apabila kamu mengharapkan mouse gaming yang bisa memantu kamu dalam bermain game, maka mouse ini kurang mumpuni untuk itu. Terdapat sedikit kekurangan dimana tidak adanya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur fungsi tombol pada mouse ini.

Hal itu tentu menjadi sedikit kekurangan untuk mouse gaming yang mana kamu tidak memiliki keleluasan dalam mengatur tombol mouse. Akan tetapi pada mouse ini sudah teratur secara otomatis dan kamu tetap bisa memanfaatkannya dengan merubah fungsi pada pengaturan permainan.

Akan tetapi mouse ini sangat cocok kamu manfaat untuk yang suka bermain game FPS atau perang. Sebab tombol double klik yang tersedia pada mouse NYK Scorpion G07 sudah di atus sebagai tombol tembak untuk beberapa game.

2. Sangat Cocok Untuk Pekerja Kantoran

Jika boleh memilih, dibandingkan untuk bermain game, mouse ini rasa saya lebih cocok untuk pekerja kantoran atau yang lainnya. Apalagi bagi kamu suka berselancar dan mencari referensi di internet, maka mouse ini rasanya sangat membantu sekali. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab tombol forward dan back yang ada pada mouse NYK Scorpion G07 itu sangat bermanfaat sekali.

Sesuai dengan namanya, tombol ini berfungsi untuk kembali atau lanjut ketika kamu melakukan browsing atau membuka sesuatu. Hal ini tentunya sangat membantu bagi kamu karena tidak perlu lagi menekan tombol kembali yang ada di bagian kiri atas browser untuk kembali. Tentunya hal ini sangat mempermudah dan mempersingkat waktu kamu dalam melakukan dan mencari sesuatu.

Tapi seperti yang sudah di bahas di atas, bahwasanya mouse ini tidak memiliki aplikasi khusus yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengaturan tombol. Hal ini menjadi sedikit kelemahan karena tidak bisa kamu manfaatkan untuk melakukan "undo" maupun 'redo" saat mengetik.


Itulah Review Mouse Gaming NYK Scorpion G07 rasa Mouse Kantoran berdasarkan pengalaman saya sendiri. Pada dasarnya semua itu kembali kepada kamu yang menggunakannya, sebab beda orang terkadang berbeda pengalaman juga. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwasanya Mouse Gaming NYK Scorpion G07 ini saya beli dengan harga Rp70.000 saat artikel ini di buat. Bagi kamu yang juga ingin membelinya, bisa menggunakan link berikit : Tokopedia

Penulis blog

Tidak ada komentar