Gadget

Cara mengetik di WPS Office di HP

Afdal Rahendra
Desember 20, 2022
0 Komentar
Beranda
Gadget
Cara mengetik di WPS Office di HP

Cara mengetik di WPS Office di HP

Afdal Rahendra - WPS Office merupakan sebuah layanan aplikasi perkantoran yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak bernama Kingsoft. Aplikasi ini sangatlah kompatibel karena bisa digunakan pada beberapa platform seperti Microsoft Windows, OS Android, iOS dan juga Linux.

Walaupun aplikasi ini tidak sepopuler Microsoft Office pada perangkat Windows, akan tetapi aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh para pengguna Android. Akan tetapi para pengguna aplikasi WPS Office di Android ini hanya menggunakan aplikasi untuk membuka dokumen saja. Tak banyak dari mereka yang mengetahui bahwasanya WPS Office juga bisa digunakan untuk mengetik HP.

Oleh sebab itu Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba Jelaskan bagaimana cara mengetik di WPS Office di HP. Oleh sebab itu silakan simak pembahasan berikut ini agar kamu bisa menggunakan HP sebagai tempat untuk mengetik tugas dan lain sebagainya.

Cara mengetik di WPS Office di HP

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwasanya mengetik juga bisa dilakukan pada perangkat Android atau iOS yang bisa kita sebut dengan HP. Karena kebanyakan dari mereka menggunakan PC atau laptop sebagai wadah untuk mengetik.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetik di HP yang cukup populer pada saat sekarang ini ialah WPS Office. Aplikasi ini mirip dengan Microsoft Office yang ada pada laptop namun memiliki tampilan yang lebih simpel dan bisa digunakan pada HP.

Untuk fitur yang tersedia juga bisa dibilang sama karena pada aplikasi WPS Office juga tersedia Dokumen, Snapseed, PowerPoint, serta PDF Reader. Cara penggunaannya untuk mengetik juga terbilang simpel dan mudah.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak pembahasan berikut ini.

Cara Mengetik Dokumen di WPS Office

  1. Pertama-tama yang harus kamu lakukan ialah mendownload WPS Office terlebih dahulu di HP yang kamu gunakan. Kamu bisa mendownload aplikasi WPS Office ini di Playstore atau Appstore secara resmi. Ini merupakan aplikasi gratis sehingga kamu tidak perlu berpikir panjang untuk menggunakannya.
  2. Setelah aplikasi selesai di download langkah selanjutnya harus kamu lakukan ialah membuka aplikasi WPS Office di HP yang kamu gunakan.
  3. Ketika membuka aplikasi di halaman depan kamu akan melihat tampilan interface dari WPS Office. Di sana terlihat sangat banyak sekali pilihan yang bisa kamu ambil salah satunya ialah pilihan dengan tombol “tambah.”


  4. Untuk dapat mengetik di WPS Office di HP, langkah yang harus kamu lakukan ialah menekan tombol “tambah” tersebut.


  5. Setelah tombol tambah itu ditekan, akan muncul menu pop-up yang untuk membuat lembar kerja baru. Ada berbagai macam pilihan yang bisa kamu ambil diantaranya DOC untuk dokumen, PPT untuk presentasi, XLS untuk excel, PDF untuk buka dokumen pdf, dan TXT untuk dokumen tanpa format.


  6. Untuk memulai mengetik kamu hanya perlu memilih opsi DOC sehingga muncul tampilan baru, disitu kamu akan disuguhkan beberapa template yang bisa kamu gunakan. Akan tetapi jika kamu ingin memulai dengan halaman kosong, silakan pilih opsi “kosong atau blank” saja.
  7. Jika sudah kamu akan masuk ke halaman awal untuk memulai mengetik di WPS Office di HP. Kamu bisa melakukan pengetikan dengan memanfaatkan beberapa fitur yang sudah disediakan pada bilah opsi di bagian.


Itulah tata cara untuk mengetik di WPS Office di pada perangkat HP dengan mudah. Walaupun aplikasi WPS Office yang ada di perangkat HP memiliki fitur yang tidak sama banyak dengan perangkat PC atau laptop, akan tetapi kamu bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membuat tugas yang ringan.

Semoga pembahasan ini membantu kamu dan memudahkan kamu dalam menjalani hari.

Penulis blog

Tidak ada komentar