Gadget

Download Font Times New Roman untuk WPS Office

Afdal Rahendra
Oktober 08, 2022
0 Komentar
Beranda
Gadget
Download Font Times New Roman untuk WPS Office

Siapa yang tidak tahu dengan font yang satu ini. Font Times New Roman merupakan salah satu font yang banyak digunakan sebagai tulisan dalam pembuatan tugas maupun laporan. Umumnya font ini sudah ada secara default pada setiap perangkat maupun aplikasi. Sangat jarang sekali aplikasi atau software yang tidak menyediakan font Times New Roman ini.

Sama halnya dengan WPS Office yang merupakan salah satu aplikasi perkantoran untuk pembuatan dokumen, pengolahan data, presentasi, dan lain sebagainya. Ini merupakan aplikasi yang tidak hanya tersedia di perangkat PC atau laptop saja, namun juga tersedia pada perangkat smartphone baik Android maupun iOS.

Untuk fitur dasar seperti pembuatan dokumen, pengolahan data, pembuatan presentasi, dan PDF aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis. Akan tetapi untuk kegunaan lebih lanjut seperti pengubahan PDF ke dokumen, menggabungkan beberapa PDF menjadi satu, dan lain sebagainya kamu harus melakukan langganan berbayar untuk dapat menggunakannya.

Download Font Times New Roman untuk WPS Office

Secara basic aplikasi ini telah menyediakan font Times New Roman pada WPS Office. Namun terkadang juga terdapat sebuah bug atau error yang membuat sebagian orang tidak menemukan font Times New Roman pada aplikasi WPS Office Nya. Tentunya ada cara mengatasi masalah seperti ini yaitu dengan mendownload font tersebut.

Lalu bagaimanakah cara download font Times New Roman untuk WPS Office? Untuk langkah-langkah lebih lengkapnya silahkan ikuti cara-cara berikut ini.

1. Download Font Times New Roman

Langkah pertama untuk dapat menggunakan font Times New Roman pada WPS Office tentunya hal yang harus kamu lakukan ialah melakukan download font terlebih dahulu. Ada banyak sekali situs pada google yang bisa kamu manfaatkan untuk mendownload font Times new roman ini.

Salah satunya ialah font Network, Font Reach, Font Space, dan masih banyak lagi. Untuk lebih mudahnya kamu bisa mengetikkan pada kolom pencarian Google “download font Times New Roman” lalu “enter”. Maka pada halaman pertama Google tersebut akan muncul semua situs yang menyediakan font tersebut dan bisa kamu download. Setelah proses download berhasil kamu lakukan, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah melakukan penginstalan. Atau kamu juga bisa mendownload font Times New Roman dengan mengklik link berikut ini : https://www.mediafire.com/file/295jazl5ps9v7p4/times+new+roman.ttf/file

2. Install Font Times New Roman

Terdapat perbedaan cara penginstalan font di PC atau laptop dengan penginstalan font pada smartphone. Jika menggunakan PC atau laptop biasanya proses penginstalan terbilang cukup mudah dan simpel. Sedangkan jika menggunakan smartphone ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Bagaimana caranya? Silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Proses Penginstalan Font Time New Roman Pada PC Atau Laptop :

  1. Buka file manager lalu pergi ke folder dimana file tersebut disimpan setelah kamu download.
  2. Setelah itu ekstrak file font Times New Roman tersebut karena biasanya file tersebut akan berupa Zip.
  3. Setelah itu kamu akan menemukan file font dengan format TTF
  4. Buka file tersebut dan kamu akan masuk ke dalam notepad yang di bagian kiri atas terdapat tulisan install.
  5. Selanjutnya silahkan klik tulisan “install” tersebut dan secara otomatis font Times New Roman akan terinstal di PC atau laptop yang kamu gunakan.

Proses Penginstalan Font Times New Roman Pada Smartphone :

Berbeda dengan PC yang mana kamu bisa langsung menginstal font tersebut. Pada smartphone kamu membutuhkan aplikasi ekstrak file terlebih dahulu. Untuk lebih lengkapnya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download lah aplikasi ekstrak file pada Play Store. Kamu bisa menggunakan segala jenis aplikasi ekstrak file baik WinRAR ataupun Zipper.
  2. Setelah itu bukalah aplikasi ekstrak file tersebut dan ekstrak file font Times New Roman yang baru berupa zip tersebut.
  3. Sama dengan versi PC atau laptop, kamu juga akan menemukan file berformat TTF pada folder zip tersebut.
  4. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah memindahkan file berformat TTF tersebut ke dalam folder memori internal, lalu Fonts. Jika kamu tidak menemukan folder ini kamu bisa membuatnya secara manual.
  5. Jika sudah silakan buka aplikasi WPS Office pada smartphone kamu lalu periksalah apakah font Times New Roman sudah bisa digunakan.

Itulah langkah-langkah untuk download font Times New Roman untuk WPS Office serta cara menginstalnya di pc dan smartphone. Pada dasarnya jika font tersebut sudah kamu install, kamu bisa menggunakannya tidak pada WPS Office saja. Namun juga bisa digunakan pada seluruh aplikasi yang ada di Android kamu.

Semoga artikel ini membantu dan dapat mempermudah kamu dalam menyelesaikan permasalahan yang kamu hadapi.

Penulis blog

Tidak ada komentar