Gadget

Apakah WPS itu bayar?

Afdal Rahendra
Desember 31, 2022
0 Komentar
Beranda
Gadget
Apakah WPS itu bayar?

Apakah WPS itu bayar?

Afdal Rahendra - Apakah WPS itu bayar? Kebanyakan dari kamu pasti bertanya akan hal itu ketika ingin pindah dari aplikasi kerja yang biasa kamu gunakan.

WPS Office merupakan sebuah perangkat layanan digital perkantoran yang bisa digunakan pada berbagai platform seperti Microsoft Windows, iOS, Linux, bahkan Android. Ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang berasal dari Tiongkok.

Aplikasi ini sama dengan Microsoft Office namun dengan nama yang berbeda. Pada WPS Office terdapat beberapa perangkat lunak seperti Writer, Spreadsheet, Presentation, dan PDF. Berbeda dengan produk Microsoft Office yang tidak dibekali dengan PDF, WPS Office mengikutsertakan perangkat lunak ini pada paket aplikasinya. Sehingga kamu tidak perlu susah payah lagi untuk mendownload aplikasi lain dalam membuka file PDF.

Pada dasarnya aplikasi ini sama dengan aplikasi perkantoran lainnya yang bisa memudahkan pekerjaan rumah maupun kantor kamu. Secara tampilan aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan perangkat Office, sehingga dengan sedikit penyesuaian kamu bisa menggunakan WPS Office dengan baik.

Namun ada sebuah pertanyaan yang mungkin akan muncul di pikiran beberapa orang, yaitu Apakah WPS itu bayar? Untuk pembahasan lengkapnya akan kita bahas di bawah ini.

Apakah WPS itu bayar?

Bukan rahasia umum lagi bahwasanya kebanyakan aplikasi digital pada saat sekarang itu berbayar, apalagi aplikasi ini sebuah aplikasi profesional. Hal tersebut juga berlaku untuk WPS Office, namun untuk kasus WPS Office sedikit berbeda.

Jika pada Microsoft Office kamu hanya di kasih trial selama 30 hari dan setelah itu di wajibkan untuk membeli lisensi agar bisa kembali menggunakannya. Berbeda dengan WPS Office yang bisa kamu gunakan secara gratis.

WPS Office sendiri merupakan perangkat lunak yang terbagi atas dua metode yaitu gratis dan berbayar. Versi gratis dari aplikasi ini hanya bisa untuk beberapa aplikasi pilihan aja yaitu Writer, Spreadsheet, Presentation, dan PDF. Sedangkan untuk fitur lainnya hanya bisa kamu akses secara premium yaitu dengan membayar dengan sejumlah uang.

Akan tetapi versi berbayar ini juga bertipe langganan di mana kamu hanya membayar untuk jangka waktu tertentu saja. Jika sudah melewati batas waktu tersebut, maka WPS Office kamu akan kembali ke versi gratis.

Kesimpulan Apakah WPS Itu Bayar?

Dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwasanya WPS Office itu gratis. Kamu hanya harus melakukan pembayaran jika ingin menikmati fitur premium dan template-template premium serta semua fitur yang ada.

Penulis blog

Tidak ada komentar