Beranda
Daftar Merk Sabun Antiseptik Pada Bayi
Lifestyle
Daftar Merk Sabun Antiseptik Pada Bayi

Afdal Rahendra - Bayi memiliki kulit yang berbeda dengan orang dewasa. Pada umumnya kulit bayi itu lebih sensitif, sehingga tidak bisa menggunakan sembarangan sabun ketika melakukan kegiatan mandi.

Daftar Merk Sabun Antiseptik Pada Bayi

Sabun mandi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang paling penting karena benda tersebut akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Sebab itu sangat penting memilih produk sabun mandi bayi yang cocok serta aman digunakan.

Pada dasarnya bayi tidak perlu dimandikan terlalu sering seperti orang dewasa, karena si kecil sangat jarang berkeringat ataupun kotor. Bahkan di tahun pertama bayi, memandikannya tiga kali dalam seminggu pun sudah cukup.

Daftar Rekomendasi Merk Sabun Antiseptik untuk Bayi

Pada saat sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang sengaja mengeluarkan sabun khusus bayi yang telah disesuaikan dengan kebutuhannya.  Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjabarkan beberapa merk sabun antiseptik untuk bayi yang aman digunakan.

1. Mitu Baby Milk Bath

Mitu Baby bermerek Fresh & Clean Milk Bath

Mungkin kamu sudah akrab dengan merek Mitu Baby dengan produk tisu basahnya yang cukup terkenal. Namun apakah kamu tahu bahwasanya Mitu Baby juga menyediakan produk sabun mandi untuk bayi.

Produk sabun mandi yang dikeluarkan oleh Mitu Baby bermerek Fresh & Clean Milk Bath yang diperkaya dengan vitamin kompleks A da E, sehingga dapat memelihara kesehatan kulit bayi. Dalam produk ini juga terkandung oatmilk untuk melembapkan dan melembutkan kulit bayi, serta minyak alami bergamot, jeruk, mawar, dan ylang-ylang yang mampu menenangkan bayi.

Sabun ini sangat cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif, karena sudah dilengkapi dengan teknologi hypoallerganic tested sehingga aman untuk kulit bayi. Sabun ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp23.000 dengan ukuran 400 ml di shopee pada link di bawah ini.

Beli Mitu Baby Fresh & Clean Milk Bath

2. Johnson's Milk & Rice Bath

Johnson's Milk & Rice Bath

Produk sabun bayi kedua ini memang sudah menjadi kepercayaan dari banyak ibu di Indonesia. Johnson's sebenarnya banyak mengeluarkan jenis sabun bayi, namun pada kesempatan kali ini yang kita bahas ialah Johnson's Milk & Rice Bath.

Dari mereknya saja pasti kamu sudah mengetahui bahwasanya produk ini mengandung ekstrak susu dan juga beras. Kedua bahan tersebut terbukti dapat memberikan kelembaban lebih pada kulit bayi. Sabun ini diproduksi dengan kandungan pH yang cukup seimbang, sehingga tidak membuat kulit bayi menjadi kering.

Bagusnya produk sabun bayi keluaran Johnson's Milk & Rice Bath ini bisa digunakan kepada bayi yang baru lahir. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp22.000 dan ukuran 200 ml di shopee pada link di bawah ini.

Beli Johnson's Milk & Rice Bath

3. PUREBB Liquid Soap

PUREBB Liquid Soap

PUREBB Liquid Soap merupakan sabun bayi yang sangat bagus untuk kulit sensitif, iritasi, dan gangguan lainnya. PUREBB Liquid Soap dibuat dengan formulasi khusus "No Added SLS" yang tidak mengandung deterjen SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Penggunaan SLS pada produk sabun mandi bayi sangatlah tidak bagus, karena dapat dengan mudah masuk ke dalam jaringan kulit sehingga mengikis kelembaban alami kulit bayi serta menimbulkan kemerahan dan iritasi. Hal inilah yang dicoba jaga oleh pihak PUREBB Liquid Soap agar aman digunakan untuk bayi.

Bukan itu saja produk ini juga diproduksi oleh perusahaan farmasi dengan standar GMP atau good manufacturing practice. Di dalam produk ini juga terkandung formula Low Hazard yang merupakan konsep internasional terbaru untuk produk sabun bayi yang sudah menggunakan bahan safety dan masuk dalam kategori green index.

Kamu bisa mendapatkan produk PUREBB Liquid Soap ini seharga Rp41.000 dengan ukuran 230 ml di shopee pada link di bawah ini.

Beli PUREBB Liquid Soap

4. Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash
Ini merupakan produk 2 in 1 yang bagus untuk membersihkan kulit kepala dan tubuh bayi yang tipis dan sensitif. Dalam produk ini terdapat kombinasi bahan alami bebas sulfat yang sangat bagus dalam membersihkan kulit kepala dan tubuh bayi tanpa takut iritasi dan kulit kering.

Di dalam Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash terkandung lavender dan chamomile yang lembut membersihkan kulit, melembapkan rambut, serta memberikan efek relaksasi ketika digunakan pada bayi. Produk ini juga diproduksi dengan PH 5,5 yang seimbang dan sesuai kebutuhan kulit bayi.

Kamu bisa mendapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash dengan harga Rp76.000 di shopee pada link di bawah ini.

Beli Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

5. Caladine Baby

Caladine Baby
Brand yang satu ini sudah cukup terkenal dengan produk antiseptiknya dalam mengatasi masalah kulit pada bayi maupun anak-anak dengan harga yang relatif murah. Caladine Baby merupakan sabun khusus untuk bayi yang mengandung Alpha Bisabolol, Aloe Vera, vitamin B5, dan minyak zaitun.

Alpha Bisabol berfungsi sebagai anti inflamasi dalam mengatasi iritasi. Sabun ini sangat bagus digunakan pada musim panas, karena dapat membunuh biang keringat serta mengurangi kemerahan pada kulit bayi.

Selain itu kandungan Aloe Vera pada produk ini juga memberikan efek dingin pada kulit, sehingga membuat bayi nyaman ketika menggunakannya. Sedangkan vitamin B5 dan minyak zaitun yang terkandung dalam produk Caladine Baby ini berperan sebagai pelembab serta menjaga kulit bayi tetap halus dan lembut.

Kamu bisa membeli Caladine Baby dengan harga Rp11.000 di shopee pada link di bawah ini.

Beli Caladine Baby

Itulah daftar merk sabun antiseptik pada bayi yang bisa ibu pilih agar kulit baik tetap sehat dan terjaga. Perlu diingat, harga produk mungkin akan berbeda pada tiap daerah serta toko. Namun biasanya tidak akan berbanding jauh dengan harga yang sudah disebutkan di atas.

Penulis blog

Tidak ada komentar