Widget HTML Atas

Vitamin untuk Anak 11 Bulan yang Susah Makan

Vitamin untuk Anak 11 Bulan yang Susah Makan

Pendidikan - Anak yang susah makan merupakan kekhawatiran tersendiri bagi orangtua. Bunda pasti merasa cemas apabila anaknya yang sudah berusia 11 bulan mengalami yang namanya susah makan.

Vitamin untuk Anak 11 Bulan yang Susah Makan

Normalnya, anak yang berusia lebih dari 6 bulan telah bisa memakan makanan lain selain asi. Anak sudah bisa mengkonsumsi makanan yang bertekstur lembut sebagai sampingan ASI.

Pada dasarnya ada beberapa penyebab yang menjadi pemicu kenapa anak menjadi susah makan. Beberapa alasan kenapa anak susah makan ialah sebagai berikut :

  1. Mengalami Sariawan
    Anak biasanya akan kurang nafsu makan ketika dia kurang enak badan. Salah satu penyebabnya dikarenakan anak mengalami sariawan atau panas dalam. Hal ini akan menghambat anak dalam mengunyah makanan, sehingga membuatnya malas untuk makan.
  2. Terpaksa
    Terkadang bunda terlalu memaksa anak untuk makan sehingga dapat memicu stres pada anak. Akibat dari stres inilah yang membuat anak menjadi semakin malas untuk makan.
  3. Makanan yang Baru
    Biasanya anak umur 11 tahun akan sedikit menolak ketika diberikan makanan jenis baru. Anak akan merasa asing dengan makanan yang diberikan sehingga dia akan malas untuk memakannya. Untuk mengatasi ini, maka Bunda harus memperkenalkan makanan itu secara perlahan atau memilihkannya makanan yang memiliki aroma yang wangi.
  4. Masih kenyang
    Walaupun terkesan sepele, namun Bunda juga harus memperhatikan jarak makan anak. Anak akan menolak jika diberikan makan apabila dia masih dalam keadaan kenyang.

Sebagai orangtua Bunda pasti merasakan cemas ketika mengalami anak yang susah makan. Bunda mengkhawatirkan akan perkembangan dan pertumbuhan anak ketika dia malas makan, yang mana itu akan sangat berpengaruh pada pemenuhan nutrisinya.

Sebab dari itu, maka tidak ada salahnya Bunda mencoba memberikan anak vitamin yang dapat meningkatkan nafsu makannya. Berikut beberapa rekomendasi suplemen vitamin anak yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan harian anak.

1. Zamel Drop

Zamel Drop

Rekomendasi vitamin yang pertama berasal dari PT Novell Pharmaceutical. Zamel Drop ini mengandung Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D3, Biotin, Zinc, dan Pantotena di dalamnya.

Fungsi dari vitamin ini ialah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral anak yang sedang berada pada masa pertumbuhan. Vitamin ini bisa digunakan dari pemakaian bayi hingga pemakaian anak-anak dengan pembelian bebas tanpa resep dokter.

Untuk harganya sendiri, Zamel Drop berada pada kisaran harga Rp 50.000

2. Vitabumin

Vitabumin

Produk vitabumin merupakan suplemen yang menyatukan beberapa bahan seperti madu, ikan gabus, temulawak, dan pegagan kedalamnya. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang di percaya dapat meningkatkan nafsu makan pada anak. Selain itu vitabumin juga memenuhi asupan protein albumin pada anak sehingga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain dapat meningkatkan nafsu makan, vitabumin digadang juga bisa membantu dalam mencerdaskan otak anak dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Untuk pembeliannya, produk ini bisa di dapatkan secara bebas di pasaran dengan harga Rp 70.000

3. Vidoran

Vidoran

Vidoran merupakan produk suplemen yang mengandung Vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine untuk memenuhi kebutuhan anak Bunda.

Vidoran sendiri mempunya dua varian rasa yaitu Vidoran gummy dan Vidoran plus sirup. Produk ini dibungkus dengan kemasan yang desain yang menarik perhatian anak.

Untuk harganya sendiri, vidoran dapat Bunda beli dengan harga kisaran Rp 15.000

4. Scotts Emulsion Vita

Scotts Emulsion Vita

Vitamin dengan merek Scotts Emulsion Vita merupakan produk dari PT Terling Produkcts Indonesia sudah ada sejak lama dan hingga kini pamornya masih terjaga. Itu merupakan salah satu yang dapat menyakinkan Bunda bahwasanya suplemen ini bagus untuk anak.

Dalam Scotts Emulsion Vita terdapat kandungan Vitamin A, D, Omega-3 (DHA dan EPA), dan kalsium. Kandungan yang terdapat pada Scotts Emulsion Vita diyakini dapat membantu serta mendukung pertumbuhan anak dan menjaga daya tahan tubuhnya.

Untuk harganya sendiri Scotts Emulsion Vita bisa dibeli dengan harga berkisaran Rp 52.000.

5. Mollers Tran Cod Liver Oil

Mollers Tran Cod Liver Oil

Produk yang satu ini merupakan produk impor yang berasal dari Norwegia. Produk ini digadang memiliki kandungan minyak ikan yang tinggi. Pada suplemennya sendiri terkandung omega-3, Vitamin A, D, E, dan  DHA yang mana dapat membantu perkembangan otak anak serta menjaga daya tahan tubuhnya.

Untuk produk Mollers Tran Cod Liver Oil terdapat 3 rasa  yaitu natural, lemon, dan tutti fruti dengan dua ukuran yaitu 250 ml dan 500 ml. Harganya sendiri Mollers Tran Cod Liver Oil berada pada kisaran Rp 400.00

6. Blackmores Superkids Multichewable

Blackmores Superkids Multichewable

Sama dengan produk di atasnya, Blackmores Superkids Multichewable juga merupakan barang impor. Suplemen Blackmores Superkids Multichewable ini mengandung Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, folat, biotin, odine dan zinc yang dapat meningkatkan fungsi otak dan membantu tumbuh kembangnya.

Walaupun produk ini merupakan barang impor, Bunda tidak perlu cemas karena produk ini tidak mengandung pemanis buatan dan pengawet. Bahan dari Blackmores Superkids Multichewable ini 99% bebas gula dan juga memiliki lebel halam dari prosuden produknya.

Untuk mendapatkan produk yang satu ini mungkin Bunda akan sedikit kesusahan karena jarang ada pada toko. Bunda dapat memesannya di tiko online di kisaran harga Rp 200.000 dengan isi 60 tablet.

7. Apialys

Apialys

Produk yang terakhir ini merupakan rekomendasi yang sering jadi pilihan para dokter anak. Suplemen ini mengandung Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, nicotinamide, lysine HCI, D-pantothenol, dan I-glutamic acid.

Dengan mengkonsumsi vitamin ini, maka kebutuhan asupan harian anak akan terpenuhi. Buka hanya itu, Apialys ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi, daya tahan tubuh, serta membantu pertumbuhan anak.

Untuk usia pengonsumsiannya bisa dimulai sejak bati hingga anak-anak. Di dalam kemasan Apialys juga tertera ketentuan pemakaian sesuai anjuran dokter.

Harga Apialys sendiri dapat bunda beli dengan kisaran Rp 52.000


Sebenarnya masih banyak Vitamin penambah nafsu makan lainnya yang dapat Bunda gunakan. Untuk harganya sendiri juga memiliki varian dan mungkin saja berbeda di daerah tempat tinggal Bunda.

Semoga artikel ini bermanfaat, Sekian Terima Kasih

1 comment for "Vitamin untuk Anak 11 Bulan yang Susah Makan"

  1. Pembahasan yang bagus, sangat bermanfaat bagi orangtua yang anaknya susah makan

    ReplyDelete

Post a Comment