Beranda
Lifestyle
vitamin otak anak
Merk Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Dengan perkembangan otak yang sehat dan optimal, maka kecerdasan serta daya ingat anak tentu akan bisa lebih baik. Dengan demikian anak akan lebih bisa berprestasi di sekolah maupun menjalankan kehidupannya sehari-hari.

Merk Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Seperti yang diketahui bahwasanya otak paling banyak berkembang pada masa pertumbuhan. Sebab itu diharapkan orang tua untuk tidak menyia-nyiakan masa ini serta memberikan yang terbaik bagi si buah hati. Dengan demikian perkembangan otak anak menjadi optimal sehingga bermanfaat dalam jangka panjang.

Pada dasarnya ada banyak jenis serta merk vitamin untuk mencerdaskan otak anak baik itu yang ada di apotek maupun ramuan tradisional. Pada artikel ini saya akan membahas merk vitamin untuk mencerdaskan otak anak, baik yang ada di apotek maupun ramuan tradisional.

Jenis-Jenis Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya vitamin untuk mencerdaskan otak anak bisa didapatkan secara alami maupun melalui konsumsi suplemen. Dari banyaknya merk suplemen tersebut tak sedikit yang diklaim baik untuk meningkatkan kecerdasan otak serta daya ingat anak.

Agar tidak salah dalam memilih vitamin, penting rasanya orang tua untuk memahami jenis vitamin maupun nutrisi yang benar-benar berperan dalam perkembangan otak anak. Sebisa mungkin saat membeli makanan, suplemen, atau vitamin untuk mencerdaskan otak anak, carilah salah satu atau beberapa merk yang mengandung komponen berikut ini.

  • Asam lemak omega-3 DHA dan EPA
  • Vitamin A
  • Vitamin B kompleks
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Zat besi
  • Choline
  • Zinc
  • Tembaga (copper)
  • Selenium
  • Yodium
  • Protein
  • Karbohidrat

Rekomendasi Dan Daftar Harga Vitamin Untuk Kecerdasan Otak Anak Di Apotek

Ketika memilih vitamin untuk mencerdaskan otak anak, sebagai orang tua ada berkewajiban untuk memastikan bahwasanya vitamin tersebut benar-benar baik untuk anak. Ada banyak merek yang mengeluarkan produk vitamin untuk mencerdaskan otak anak dengan kandungan yang berbeda-beda. Berikut rekomendasi serta daftar harga vitamin untuk kecerdasan otak anak di apotek.

1. Cerebrofort Gold

Merk yang pertama ini tidak hanya baik untuk mendukung perkembangan otak anak, akan tetapi juga bisa menjaga sistem imun sehingga anak tidak mudah terserang penyakit. Suplemen ini dilengkapi dengan komponen AA dan DHA yang baik untuk otak anak. Secara ilmiah kedua komponen tersebut terbukti dapat membantu perkembangan otak serta meningkatkan daya ingat sekaligus kecerdasan anak.

Selain komponen tersebut Cerebrofort Gold juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin B kompleks yang diperlukan untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Selain itu dalam Cerebrofort Gold ini juga terdapat vitamin D yang berperan dalam penguat tulang sekaligus menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

Harga dari Cerebrofort Gold bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 21.000

2. Vidoran Smart

Vidoran Smart merupakan vitamin yang mengandung DHA, EPA serta lemak omega-3 yang baik untuk perkembangan otak anak. Secara ilmiah, DHA dan EPA diyakini bisa meningkatkan daya ingat, kecerdasan, serta memperbaiki daya pikir anak.

Selain itu pada produk Vidoran Smart juga terkandung vitamin B yang bisa membantu meningkatkan fungsi otak dan menjaga organ tubuh agar tetap sehat. Bagusnya produk Vidoran Smart ini tersedia dengan rasa yang disukai oleh anak-anak seperti strawberry.

Harga dari Vidoran Smart bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 16.000

3. Biolysin Smart

Produk ini mengandung minyak ikan kos yang kaya akan omega-3 serta baik untuk menjaga daya ingat anak, meningkatkan kemampuan berpikir, serta menunjang proses perkembangan otak secara ke seluruh. Selain itu Biolysin Smart juga mengandung vitamin A dan vitamin B kompleks yang terbukti baik untuk kesehatan otak anak.

Selain untuk mencerdaskan otak anak, pada dasarnya produk ini juga bisa dikonsumsi untuk mempercepat pemulihan setelah sakit serta memenuhi kebutuhan vitamin harian anak. Bahkan jika dikonsumsi secara teratur Biolysin Smart juga dapat menjaga daya tahan tubuh.

Harga dari Biolysin Smart bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 15.000

4. Scott’s Emulsion

Sejak dahulu Scott’s Emulsion sudah dikenal sebagai suplemen minyak ikan yang baik untuk kesehatan. Dalam suplemen ini terkandung omega-3, vitamin A, vitamin D, serta kalsium yang baik untuk perkembangan otak.

Bahkan jika dikonsumsi secara teratur suplemen ini juga mampu mengoptimalkan perkembangan otak, mata, serta tulang. Semua manfaat tersebut tentu sangat baik didapatkan ketika masa pertumbuhan karena akan menunjang aktivitas sehari-hari anak.

Harga dari Scott’s Emulsion bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 40.000

5. Blackmores Koala Kids Fruity Fishies

Suplemen ini mengandung omega-3 serta terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak mengandung gula, walaupun memiliki varian rasa jeruk dan raspberry. Berbeda dengan produk sebelumnya, Blackmores Koala Kids Fruity Fishies tersedia dalam bentuk kapsul yang dianjurkan untuk diminum setiap hari sebanyak 1 kapsul.

Manfaat dari suplemen ini ialah dapat membantu perkembangan otak anak agar maksimal serta membuatnya lebih mudah dalam belajar. Selain itu kesehatan keseluruhan tubuh dan mata anak juga akan meningkat apabila mengonsumsi suplemen ini.

Harga dari Blackmores Koala Kids Fruity Fishes bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 170.000

6. Curcuma Plus Sharpy

Sesuai dengan namanya Curcuma Plus Sharpy merupakan sebuah suplemen yang di dalamnya terkandung curcuma alias temulawak yang bisa meningkatkan nafsu makan anak. Tidak hanya itu suplemen ini juga mengandung minyak ikan omega-3 sehingga sangat bagus untuk mencerdaskan otak anak.

Harga dari Curcuma Plus Sharpy ini tergolong murah yaitu Rp 12.000

7. Biostrum

Ini merupakan vitamin otak yang bisa menunjang perkembangan otak anak mulai dari masa pertumbuhan berlangsung yaitu mulai usia 1 tahun. Produk ini mengandung banyak sekali bahan yang sangat baik untuk perkembangan otak anak, mulai dari DHA, vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin D.

Selain itu juga terdapat kolostrum bovine pada vitamin ini yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Sebab itu sangat bagus dikonsumsi secara teratur karena dapat menghindarkan anak dari risiko penyakit seperti diare, flu, demam, bahkan anemia. Selain itu vitamin ini juga bagus untuk meningkatkan nafsu makan, mencegah peradangan di saluran cerna, sekaligus mempercepat pemulihan pasca sakit.

Untuk harganya sendiri Anda dapat membeli Biostrum ini mulai dari Rp 54.000

8. Appeton Taurine

Seperti namanya, vitamin ini mengandung Taurine yang merupakan asam amino sulfonat alami dan banyak terdapat di otak, mata, jantung, dan otot. Taurine ini memiliki peran yang penting untuk otak serta jantung karena membantu pertumbuhan sel-sel saraf agar tetap sehat.

Selain taurin sebagai produk unggulannya, dalam Appeton Taurine ini juga terdapat vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, dan vitamin D3 yang bagus untuk perkembangan otak anak.

Untuk harganya sendiri Anda dapat membeli Appeton Taurine ini mulai dari Rp 101.000

9. Jovee Vitamin Otak Anak

Dalam vitamin otak anak yang satu ini terkandung EPA dan DHA dari minyak ikan yang dapat meningkatkan kesehatan otak serta saraf anak. Komponen tersebut juga berperan dalam melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebihan. Hal itu membuat Jovee sangat bagus dikonsumsi oleh anak secara teratur untuk mendukung kegiatan sehari-harinya.

Harga dari Jovee vitamin otak anak bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp 210.000

10. Lysmin Plus

Produk vitamin otak anak terakhir ini hanya bisa dikonsumsi oleh anak yang sudah berusia 2 tahun atau lebih. Produk ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang bagus untuk perkembangan otak anak seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B6, dan B12, vitamin C, serta vitamin D.

Selain vitamin yang disebutkan, di atas pada produk ini juga terdapat minyak ikan omega-3 EPA dan DHA. Karena Lysmin Plus terbuat dari probiotik, membuatnya sangat bagus untuk mendukung perkembangan otak, menjaga kesehatan saluran pencernaan, serta nafsu makan anak.

Untuk harga dari Lysmin Plus ini dapat Anda beli mulai dari Rp 47.000


Selain dari suplemen yang sudah dibuat secara kimia yang terdapat di apotek, pada dasarnya sebagai orang tua Anda juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin otak anak secara alami. Ada banyak sekali makanan yang mengandung komponen untuk membantu perkembangan otak anak.

Vitamin otak alami untuk anak ini bisa dimanfaatkan bagi Anda yang tidak ingin anaknya mengonsumsi produk kimia. Lalu apa sajakah vitamin alami yang bagus untuk mencerdaskan otak anak? Berikut ini beberapa vitamin otak alami serta ramuan tradisional yang bagus untuk kecerdasan otak anak.

Ramuan Tradisional Vitamin Otak Alami untuk Anak

Vitamin alami untuk kecerdasan otak anak pada dasarnya bisa didapatkan dari bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Ada banyak sekali jenis buah-buahan, ikan, serta daging yang di dalamnya terkandung komponen yang bagus untuk kecerdasan otak anak.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa meracik bahan-bahan alami tersebut untuk dijadikan ramuan tradisional, sehingga bisa dijadikan sebagai vitamin otak alami untuk anak. Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang bagus untuk memenuhi vitamin otak alami anak.

1. Ramuan Tradisional Vitamin Otak Alami Anak Berbahan Dasar Buah-Buahan

Pada dasarnya ada banyak sekali jenis bahan yang bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk mencerdaskan otak anak. Misalnya saja yang berasal dari variasi berry seperti blueberry, strawberry, atau raspberry.

Selain buah Berry, buah lain seperti alpukat juga memiliki lemak yang baik untuk kecerdasan anak. Beberapa jenis buah-buahan yang bagus untuk mencerdaskan otak anak lainnya ialah jeruk, pisang, anggur, tomat, apel dan buah delima.

Semua bahan-bahan yang disebutkan di atas bisa Anda racik menjadi jus, sehingga menjadi sebuah ramuan yang baik untuk mencerdaskan otak anak.

2. Ramuan Tradisional Vitamin Otak Alami Anak Berbahan Dasar Ikan

Selain memanfaatkan buah-buahan, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai jenis ikan untuk membuat ramuan tradisional dalam mencerdaskan otak anak. Untuk ramuan berbahan dasar ikan, mungkin Anda bisa mengolahnya menjadi menu-menu tradisional yang lebih sehat selain menggunakan metode goreng, seperti menjadikannya sop, dibakar, dipepes, atau diasap.

Tujuan dari pengolahan seperti itu ialah untuk menjaga nutrisi ikan tersebut agar tidak rusak atau hilang. Ada berapa jenis ikan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam meningkatkan kecerdasan otak anak seperti ikan salmon, ikan ekor kuning, patin, bandeng, tuna, atau jenis ikan laut lainnya yang mengandung omega-3 tinggi.

3. Ramuan Tradisional Vitamin Otak Alami Anak Berbahan Dasar Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang bagus dikonsumsi untuk mencerdaskan otak anak. Beberapa sumber bahkan mengatakan kandungan kurkumin dalam kunyit mampu mencerdaskan otak anak serta membantu perkembangan sel-sel otak yang baru.

Anda dapat mengolah bahan kunyit ini untuk dapat dikonsumsi anak sehingga mengoptimalkan perkembangan otaknya. Agar anak mau mengonsumsi ramuan tersebut, Anda bisa memadukan kunyit tersebut dengan menu masakan favorit anak. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mengombinasikan kunyit ini dengan menu makanan seperti ikan dan sayur agar lebih mudah dikonsumsi anak.


Itulah merk vitamin untuk mencerdaskan otak anak baik yang tersedia di apotek maupun yang diracik sendiri secara tradisional. Untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak, sebagai orang tua Anda harus bisa memenuhi segala komponen yang bagus untuk perkembangan otak tersebut.

Semua komponen-komponen tersebut pada dasarnya ada di setiap jenis makanan yang ada di sekitar kita. Akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan komponen secara lebih khusus, maka Anda dapat membeli suplemen-suplemen yang tersedia di apotek atau minimarket.

Penulis blog

Tidak ada komentar